-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Komjen Badrodin Akan Diskusi dengan KPK Bahas Kasus Hukum BW dan Samad

Prins David Saut - detikNews

Komjen Badrodin Akan Diskusi dengan KPK Bahas Kasus Hukum BW dan Samad
Jakarta - 2 Pimpinan KPK non aktif, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad, telah menjadi tersangka di Bareskrim Polri terkait 2 kasus yang berbeda. Kemudian, Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Badrodin Haiti menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Komjen Budi Gunawan (BG) yang pencalonannya menuai kontroversi.

Ketika Badrodin ditanya terkait rencananya menyikapi kasus pidana yang menjerat tak hanya BW dan Samad, tapi juga pimpinan KPK aktif Adnan Pandu dan Zulkarnaen, ia hanya menjawab diplomatis. Yakni perlunya duduk bersama dengan para pimpinan KPK yang baru.

"Tentu kami akan bicarakan dengan pimpinan KPK yang baru. Bagaimana penyelesaiannya yang baik. Karena itu kita harus duduk bersama. KPK-Polri itu bisa mempengaruhi bidang lain, dan juga barangkali rasa aman masyarakat yang tentu harus diberikan jaminan," kata Badrodin di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).

Badrodin menyatakan, komunikasi dengan pimpinan KPK baru diharapkan membuahkan solusi untuk menyelesaikan polemik KPK-Polri saat ini. Menurutnya, solusi itu sebenarnya sudah dibentuk tapi internal KPK di bawah pimpinan yang kini non aktif belum membuahkan kesepakatan.

"Kita akan bicarakan dengan pimpinan KPK baru sehingga ada solusi. Itu yang harus kita cari penyelesaiannya, yang lalu gambaran itu sudah ada tapi internal KPK masih belum ada kesepakatan. ‎Karena itu dengan pimpinan baru semoga bisa selesai," ujar Badrodin.

Kemudian Badrodin enggan berandai-andai terkait kasus yang menjerat para pimpinan KPK, baik yang sudah menjadi tersangka maupun yang baru menyandang status terlapor. Seperti Wakil Ketua KPK Zulkarnaen yang baru menjadi terlapor atas kasus dugaan pencurian saham di Jawa Timur.

"Saya tidak mau berandai-andai tapi nanti kita cari (solusi). Kalau masih terlapor itu masih penyelidikan, kita lihat ada unsur pidananya atau tidak. Kalau tidak kan bisa kita lihat lagi," jawab Badrodin.

(vid/ndr)
Labels: Badrodin Calon Baru Kapolri

Thanks for reading Komjen Badrodin Akan Diskusi dengan KPK Bahas Kasus Hukum BW dan Samad . Please share...!

0 Komentar untuk "Komjen Badrodin Akan Diskusi dengan KPK Bahas Kasus Hukum BW dan Samad "

Back To Top