-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jakarta dan Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Masih Normal

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta dan Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Masih Normal 
 foto: ilustrasi bendung katulampa 
 
Jakarta - Di musim hujan seperti saat ini, bencana banjir semakin menghantui warga Jakarta. Meski ada sejumlah wilayah yang tergenang air, namun pintu air Katulampa hingga saat ini dilaporkan di posisi siaga 4 atau dalam batas normal.

Seperti yang dilansir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD DKI) pada Senin (9/2/2015) pukul 04.00 WIB, kondisi pintu air di Jakarta masih terpantau normal.

Bendung Katulampa yang menjadi hulu Kali Ciliwung berstatus siaga IV atau aman dengan tinggi air 30 cm. Dari data yang dipublikasikan, sejak pukul 00.00 tadi malam, Bendung Katulampa stabil di status siaga IV. Pintu Air Kampung Melayu, Cobogo, Depok, dan Manggarai yang dialiri air dari Kali Ciliwung juga berstatus siaga IV.

Pulo Gadung dan Sunter Hulu yang dialiri air Kali Sunter juga terpantau masih siaga IV atau dalam kondisi normal. Pintu air lainnya seperti Sawangan, Angke Hulu, Ciganjur, Tanjungan, Marunda dan Cipinang Hulu juga tercatat masuk dalam zona hijau alias normal. Waduk Pluit yang kemarin sempat mengalami normalisasi juga dalam status siaga IV.

Hanya 2 pintu air yang saat ini berstatus siaga III yakni Pintu Air Karet dan Pasar Ikan. Tinggi air di pintu air Karet per pukul 04.00 WIB terpantau 460 cm sedangkan untuk pintu air Pasar Ikan saat ini tinggi air 179 cm.

Sejak kemarin siang hingga pagi ini wilayah JAkarta hampir seluruhnya diguyur hujan. Kondisi yang sama juga terjadi di daerah-daerah sekitar Jakarta seperti Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang.

Meski pintu air terpantau masih di status normal, genangan air tetap terlihat di sejumlah wilayah langganan banjir Jakarta. Mulai dari kawasan Grogol, Jakarta Barat hingga Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.



(bil/rvk)
Labels: Bogor, DKI Jakarta

Thanks for reading Jakarta dan Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Masih Normal . Please share...!

0 Komentar untuk "Jakarta dan Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Masih Normal "

Back To Top