-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tepis Perang Dingin, Jokowi: Saya Setiap Hari Bertemu Bu Mega

Muchus Budi R. - detikNews

Saat dikonfirmasi terkait isu santer tersebut, Jokowi buru-buru mengklarifikasi. Jokowi yang mengenakan batik cokelat itu langsung mengungkap dirinya kerap bertemu dengan Mega.

"Siapa bilang? Setiap hari saya bertemu Bu Mega," kata Jokowi sembari tersenyum, usai memberikan sambutan pada pembukaan Munas II Partai Hanura di Diamond Convention Center, Solo, Jumat (13/2/2015).

Sebenarnya isu perang dingin antara Istana dengan Teuku Umar awalnya tak menyinggung keharmonisan Jokowi dan Mega. Namun hanya soal elite PDIP yang mencoba menggeser 'Trio Singa' Luhut Panjaitan, Rini Soemarno, dan Andi Widjajanto dari Istana.

Namun efek perang dingin itu seolah benar-benar terbawa ke Solo. Menghadiri pembukaan Munas Hanura di Diamond Convention Center Solo, Presiden Joko Widodo datang beriringan dengan Megawati dan Surya Paloh. Namun sepanjang acara hingga lebih dari 20 menit, Jokowi sama sekali tidak berbicara dengan sang ketua umumnya yang duduk di sebelahnya.

Saat tiba, sekitar pukul 20.02 WIB, Jokowi memasuki beriringan dengan Megawati dan Surya Paloh. Jokowi langsung duduk lalu Megawati dipersilakan duduk di sebelah kanan. Mega dan Jokowi tidak bertegur sapa saat duduk dari awal hingga pukul 20.25 WIB. Jokowi malah sesekali terlihat berbincang dengan Wiranto yang duduk di sebelahnya. Sementara itu Megawati sesekali terlihat berbincang dengan Ganjar Pranowo yang duduk di sebelah kanannya.

Semoga memang tak ada perang dingin antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi, tapi apa seorang presiden wajib tiap hari bertemu ketum parpol pengusung?

(van/try)
Labels: Presiden Jokowi

Thanks for reading Tepis Perang Dingin, Jokowi: Saya Setiap Hari Bertemu Bu Mega . Please share...!

0 Komentar untuk "Tepis Perang Dingin, Jokowi: Saya Setiap Hari Bertemu Bu Mega "

Back To Top