-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Petisi Online 'Save Ahok' Baru Diluncurkan, Sudah Didukung 33 Ribu Orang

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Petisi Online Save Ahok Baru Diluncurkan, Sudah Didukung 33 Ribu Orang
Jakarta - Gelombang dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus bermunculan. Di media sosial, dukungan untuk Ahok yang tengah dihadapkan dengan hak angket DPRD DKI ramai diperbincangkan.

Dukungan untuk Ahok juga ada di salah satu media yang biasanya dipakai untuk menggalang dukungan dan petisi, change.org. Hingga Sabtu (28/2/2015) pukul 20.40 WIB petisi dukungan untuk Ahok sudah mendapat dukungan lebih dari 33 ribu orang.

Dalam petisi itu foto wajah Ahok dipampang dengan disertai tulisan 'Bukan hanya rakyat Jakarta, tapi rakyat Indonesia mendukung AHOK' 'Anda tidak sendiri, Save Ahok'. Dalam sehari ini, jumlah dukungan terus meningkat dan mendekati angka 35 ribu orang.

Dalam petisinya, sang pembuat yang bernama Yanto Huang menyatakan bahwa mendukung Gubernur DKI Jakarta Ahok melakukan e-Budgeting dan menolak kompromi permainan anggaran DPRD. Petisi juga menginginkan agar KPK segera bertindak cepat atas laporan dugaan penggunaan 'dana siluman' di APBD DKI Jakarta senilai lebih dari Rp 12 triliun.

Selain dukungan lewat dunia maya, para pendukung Ahok juga akan turun ke jalan besok pagi di tengah Car Free Day di sekitar Bundaran HI. Ratusan orang yang mengatasnamakan 'teman Ahok' siap menggalang dukungan masyarakat.

(kha/kha)
Labels: Ahok, Dana Siluman, Hak Angket

Thanks for reading Petisi Online 'Save Ahok' Baru Diluncurkan, Sudah Didukung 33 Ribu Orang . Please share...!

0 Komentar untuk "Petisi Online 'Save Ahok' Baru Diluncurkan, Sudah Didukung 33 Ribu Orang "

Back To Top