-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Malam Ini Wapres JK Bertolak ke Jepang untuk Hadiri Acara PBB

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Malam Ini Wapres JK Bertolak ke Jepang untuk Hadiri Acara PBB
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) malam hari ini akan bertolak ke Jepang. Dia akan menghadiri acara PBB yakni 'Third United Nations World Conference on Disaster Risk Reduction'.

Wapres JK akan berangkat Kamis (12/3/2015) malam ini menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Menurut agenda, Wapres akan didampingi pula oleh Menko PMK Puan Maharani dalam rombongan.

Acara ini akan berlangsung di negeri yang empat tahun yang lalu pada Maret 2011 dihantam gempa besar berskala 9.0 skala richter. Gempa itu membuat pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima rusak.

Sementara itu hubungan RI dengan Jepang sangat baik dalam hal penanggulangan bencana. Pada bulan Januari lalu pun Jepang mengirimkan Sea Hawk untuk mengevakuasi korban AirAsia QZ8501 di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Selain menghadiri acara PBB, JK juga akan bertemu dengan perusahaan-perusahaan Jepang. Salah satunya adalah perusahaan otomotif, Toyota.

Pada pertemuan tersebut Wapres akan didampingi oleh Menperin Saleh Husin. Namun Saleh telah terlebih dahulu sampai di negeri sakura untuk bertemu dengan Chairman Mitsubishi, Yorihiko Kojima.

(bpn/jor)
Labels: Jepang, Menko Puan, PBB, Wapres JK

Thanks for reading Malam Ini Wapres JK Bertolak ke Jepang untuk Hadiri Acara PBB . Please share...!

0 Komentar untuk "Malam Ini Wapres JK Bertolak ke Jepang untuk Hadiri Acara PBB "

Back To Top