-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menpora Ajak Mahasiswa Dukung Hukuman Mati Terpidana Narkoba

Saiful Kusmandani - detikNews

Jember - Langkah pemerintah yang tetap akan mengeksekusi mati terpidana kasus narkoba terus menjadi sorotan dunia. Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung langkah tersebut, dengan meminta para pemuda dan mahasiswa memberikan dukungan, karena para bandar narkoba telah merusak mental anak bangsa.

"Saya mengajak kalangan kampus, termasuk kampus IAIN Jember ini menjadi pelopor perubahan. Termasuk mendukung pemerintah terhadap hukuman mati kepada pengedar atau bandar narkoba. Dengan membuat fatwa atau apapun jenis dukungan lain," kata Menpora Imam Nahrawi saat memberikan kuliah umum di IAIN Jember, Jumat (13/3/2015).

Pada kesempatan itu, Menpora menyampaikan pentingnya peran pemuda terhadap masa depan bangsa. Banyak tantangan dan ujian yang harus dihadapi pemuda Indonesia sekarang ini, salah satunya menghadapi perkembangan ekonomi global atau menuju ASEAN Community 2015.

Para pengedar dan bandar kakap narkoba, ungkap Menpora, justru telah merusak generasi muda tanah air yang tengah dihadapkan pada tantangan jaman yang makin kompleks. Karena itu, kalangan kampus, mahasiswa dan pemuda harus ikut bersama-sama memerangi narkoba dan mendukung hukuman maksimal bagi para pelaku kejahatan kemanusiaan tersebut.

Meski menghadapi tantangan yang berat, Indonesia juga memiliki potensi yang besar untuk maju. Karena Indonesia memiliki sumber daya yang besar, baik alam maupun manusianya. Apalagi, saat ini sedang menjalani bonus Demografi (jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibanding penduduk usia non produktif).

"Bonus demografi Indonesia merupakan hal luar biasa yang tidak dialami negara lain. Artinya kita harus masuk dan mengambil alih untuk menjadi pelopor agar Bonus Demografi ini tidak lewat begitu saja," tegas Imam Nahrawi.

Selain memberikan kuliah Umum di IAIN Jember dan Universitas Jember, Menpora hadir di Jember untuk meninjau Jember Sport Garden (JSG), serta bertemu komunitas pemuda Bidang Kebudayaan dan Olahraga. Khusus di IAIN Jember, Menpora, mempunyai kenangan tersendiri. Sebab, di kampus ini, Imam Nahrawi pernah mengikuti kompetisi olah raga sebagai atlet bulutangkis dan tenis meja semasa kuliah


(bdh/bdh)
Labels: Eksekusi Mati, Kemenpora, Narkoba

Thanks for reading Menpora Ajak Mahasiswa Dukung Hukuman Mati Terpidana Narkoba . Please share...!

0 Komentar untuk "Menpora Ajak Mahasiswa Dukung Hukuman Mati Terpidana Narkoba "

Back To Top