-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tak Singgung Hukuman Mati, Ban Ki Moon Justru Puji Indonesia Lewat JK

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
 Tak Singgung Hukuman Mati, Ban Ki Moon Justru Puji Indonesia Lewat JK

Tokyo - Sekjen PBB Ban Ki Moon pernah menyurati dan menelepon Menlu Retno LP Marsudi agar Indonesia menghentikan hukuman mati. Soal pelaksanaan hukuman mati pun Indonesia diintervensi Australia, Brasil, hingga Perancis.

Tetapi rupanya hubungan internasional Indonesia masih berjalan baik. Ini terbukti dari masih diperhitungkannya Indonesia untuk berbagi pengalaman di forum PBB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mewakili RI dalam World Conference on Disaster Risk Reduction (WCDRR). Dia menyampaikan hal-hal terkait kebencanaan dan bagaimana Indonesia dapat cepat menanggulangi bencana.

"Ya bicara biasa soal bencana dengan Sekjen PBB Ban Ki Moon, dan dia puji Indonesia bahwa Indonesia sangat baik atasi bencana. Jauh lebih baik dari yang lain," tutur JK di Hotel Imperial, Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2015).

Pada konferensi yang berlangsung sejak kemarin (14/3) memang terlihat bahwa hubungan Indonesia dengan negara lain baik-baik saja. Bahkan JK juga dijamu oleh PM Jepang Shinzo Abe dan dilanjutkan dengan pertemuan di Hotel Royal Park, Sendai di malam harinya yang juga mengundang wakil kepala negara dari Burundi, Zambia, Sudan Selatan, dan Vietnam.

"Tak ada yang bicarakan hukuman mati," kata JK.

Saat ini Indonesia memang sedang gencar memerangi narkoba. Para pengedar yang dipidana mati pun akan segera dieksekusi.

(ahy/ahy)
Labels: Ban Ki Moon, JK

Thanks for reading Tak Singgung Hukuman Mati, Ban Ki Moon Justru Puji Indonesia Lewat JK . Please share...!

0 Komentar untuk "Tak Singgung Hukuman Mati, Ban Ki Moon Justru Puji Indonesia Lewat JK "

Back To Top