-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

4 Ton Bantuan dari Indonesia Sudah Diterima Pemerintah Nepal

Yudhistira Amran Saleh - detikNews

4 Ton Bantuan dari Indonesia Sudah Diterima Pemerintah Nepal
Kathmandu - Bantuan seberat 4 ton dari Indonesia sudah diterima oleh Pemerintah Nepal. Bantuan berupa obat-obatan, tenda, kantong jenazah, selimut, genset, dan makanan diserahkan langsung di Kathmandu.

"Kantong mayat itu 500 lembar, lauk pauk itu 2000 paket, tenda keluarga 100 unit, dan tenda pengungsi 2 unit," kata Direktur Tanggap Darurat BNPB Junjunan Tambunan di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Kamis (30/4/2015).
Pesawat TNI AU yang membawa bantuan tersebut tiba di Kathmandu tadi siang. Usai menyerahkan bantuan, pesawat Boeing 737-400 itu kembali bertolak ke Dhaka, Bangladesh. Pesawat akan tinggal disana sampai WNI yang menetap di Nepal berkumpul di Kathmandu untuk proses evakuasi.

"Nanti pesawat ini (Boeing 737-400 TNI AU) akan kembali lagi ke Dhaka, Bangladesh untuk di parkir disana untuk sementara waktu hingga seluruh WNI berkumpul di Kathmandu," ucap Komandan Tim Misi Bantuan Kemanusiaan Nepal Letkol Pnb.Indan Gilang.
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh merangkap Nepal Iwan Winata Atmaja menyerahkan kepada Pemerintah Nepal yang diwakili oleh militer Nepal. Di bandara, beberapa pesawat dari berbagai negara turut membawa bantuan kemanusiannya untuk Nepal, seperti dari Thailand, Singapura, China dan Perancis.

Gempa dahsyat mengguncang wilayah Nepal pada hari Sabtu (25/4/2015) dengan kekuatan 7,7 Skala Richter (SR). Akibat gempa ini, beberapa bangunan roboh di ibukota Kathmandu.

(imk/imk)
Labels: Nepal Berduka Akibat Gempa

Thanks for reading 4 Ton Bantuan dari Indonesia Sudah Diterima Pemerintah Nepal . Please share...!

0 Komentar untuk "4 Ton Bantuan dari Indonesia Sudah Diterima Pemerintah Nepal "

Back To Top