-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Disediakan Kantong Parkir, Tamu VVIP Naik Becak ke Lokasi Perhelatan

Disediakan Kantong Parkir, Tamu VVIP Naik Becak ke Lokasi PerhelatanMuchus Budi R. - detikNews


Solo - Rencana pernikahan putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda, dipersiapkan secara matang oleh panitia dan Pemkot Surakarta. Karena sempitnya lokasi parkir di gedung pertemuan yang dipakai, Pemkot merencanakan kantong parkir khusus untuk para tamu VVIP. Selanjutnya untuk menuju lokasi para tamu terhormat itu akan diantar menggunakan becak khusus.

"Sudah pasti akan ada rekayasa lalu-lintas dan jalur yang akan dilalui para tamu negara dan juga tamu kehormatan dari negara sahabat. Selain itu kami juga menyediakan jalur alternatif dan kantong parkir khusus bagi tamu penting agar bisa sampai dengan aman dan lancar, tidak terjebak macet. Ini mengingat lokasi acara pernikahan yang sempit sehingga tidak memungkinkan para tamu VVIP menggunakan kendaraan pribadi," ujar Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Jumat (22/5/2015).

Para tamu-tamu VVIP, kata Rudy, seperti para menteri dan duta besar, nantinya akan ditempatkan dalam satu hotel agar mudah dalam penjemputan. Rencananya para tamu utrama itu dijemput dengan bus khusus menuju lokasi parkir kemudian akan diantar dengan kereta dan becak hias ke gedung resepsi.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan Pemkot Surakarta hanya melengkapi fasilitas pendukung. Panitia pernikahan hampir semuanya dari Jakarta dan keluarga Jokowi. Namun sebagai tuan rumah Pemkot Surakarta akan membantu sesuai dengan porsinya. Di antaranya perbaikan jalan, penambahan lampu penerangan jalan di sekitar lokasi, dan penyediaan tempat parkir. Termasuk rancangan mengenai kantong parkir, telah disampaikan kepada keluarga Jokowi.

Sementara itu Polresta Surakarta menegaskan akan menurunkan seluruh jajaran untuk pengamanan acara pernikahan agung putra sang Presiden. Kapolresta Surakarta, Kombes, Kombes Ahmad Lutfi, mengatakan 628 personelnya di jajaran Polresta Surakarta akan terlibat dalam pengamanan berlapis yang melibatkan Paspampres, TNI dan Polri.

Pengamanan akan mulai dilakukan sejak 7 hari sebelum acara resepsi digelar. Seluruh jajaran akan disebar ke sejumlah titik, dengan prioritas kediaman keluarga Jokowi, rumah calon pengantin putri, dan lokasi perhelatan.

"Sampai saat ini belum ada rapat koordinasi dengan pihak panitia pernikahan untuk membahas rencana pernikahan tersebut. Namun demikian kami tetap menyiapkan pengamanan sesuai dengan standar operasional,” ujarnya.
(mbr/rul)
Labels: Rencana Pernikahan Anak Jokowi

Thanks for reading Disediakan Kantong Parkir, Tamu VVIP Naik Becak ke Lokasi Perhelatan . Please share...!

0 Komentar untuk "Disediakan Kantong Parkir, Tamu VVIP Naik Becak ke Lokasi Perhelatan "

Back To Top