-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Selain di Botol Mineral, Begini Aksi Sadis Lain Penyelundupan Si Jambul Kuning

Rachmadin Ismail - detikNews

Selain di Botol Mineral, Begini Aksi Sadis Lain Penyelundupan Si Jambul Kuning  
foto: Suryanto/Anadolu Agency/Getty Images 
 
Jakarta - Aksi penyelundupan burung kakatua jambul kuning di Surabaya, Jawa Timur, membuat miris dunia. Puluhan burung langka tersebut dijejalkan ke dalam botol mineral untuk menghindari petugas. Bagaimana dengan modus lainnya?

AKBP Sugeng Irianto, dari Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengatakan, beberapa waktu lalu, pihaknya pernah mengungkap modus penyelundupan burung kakatua jambul kuning yang dilakukan oleh seorang Warga Negara Asing (WNA) yang hendak membawa burung tersebut ke Prancis.

"Kemarin juga sama dimasukkan ke botol air mineral, tapi sebelumnya dibius dan di kopernya dikasih oksigen yang telah disetting waktu nyemprotnya," kata Sugeng saat berbincang dengan detikcom, Rabu (6/5/2015).

Menurut Sugeng, selain kakatua jambul kuning, hewan yang kerap diselundupkan dari Indonesia adalah orang utan, siamang, kukang dan burung cenderawasih. Biasanya jumlahnya hanya beberapa ekor saja. Namun untuk skala yang lebih besar, lazimnya hewan yang diselundupkan adalah trenggiling atau kura-kura moncong babi.
Di beberapa forum internet, terungkap berbagai modus cara membawa hewan-hewan langka tersebut. Khusus burung, ada yang memasukkannya lewat kaos kaki, bagian lapisan dalam celana, sampai celana dalam.




(mad/mok)
Labels: Aksi Sadis Lain Penyelundup Si Jambul Kuining

Thanks for reading Selain di Botol Mineral, Begini Aksi Sadis Lain Penyelundupan Si Jambul Kuning . Please share...!

0 Komentar untuk "Selain di Botol Mineral, Begini Aksi Sadis Lain Penyelundupan Si Jambul Kuning "

Back To Top