-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jenazah Pendaki Merapi Erri Dilarikan ke RSUD Boyolali

, CNN Indonesia
Jenazah Pendaki Merapi Erri Dilarikan ke RSUD Boyolali Foto terakhir Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang jatuh ke kawah Gunung Merapi, Sabtu (16/5). (Dok. Bagus Deni
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim SAR telah berhasil mengangkat tubuh Erri Yunanto, pendaki yang jatuh ke dasar kawah Gunung Merapi, Selasa siang (19/5), sekitar pukul 11.41 WIB. Saat ditemukan, Erri yang jatuh sejak 16 Mei lalu sudah meninggal dunia.

Pelaksana Harian Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) Tri Atmojo kepada CNN Indonesia mengatakan, jenazah Erri akan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boyolali, Jawa Tengah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 "Korban sudah meninggal dunia. Tapi untuk memastikan kondisinya, jenazah akan kami larikan ke RSUD. Pihak rumah sakit selanjut yang punya wewenang untuk menjelaskan," kata Tri ketika dihubungi, Selasa.
(Baca: Tubuh Erri Tak Bergerak saat Diangkat dari Dasar Kawah Merapi)

Tim SAR diketahui berhasil menemukan dan menyentuh tubuh Erri kemarin, Senin (18/5) sekitar pukul 13.37 WIB, di dasar kawah yang berjarak 150 meter dari bibir kawah. Setelah ditemukan, tim evakuasi langsung menyiapkan tubuh Erri untuk bisa diangkat ke bibir kawah.

Proses pengangkatan Erri dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan berakhir hingga pukul 18.00 WIB setelah cuaca berubah gelap. Evakuasi tubuh pendaki mahasiswa Fakultas Teknik Industri Universitas Atma Jaya, Yogyakarta, itu kembali dimulai Selasa pagi hari ini sejak pukul 06.00 WIB.

"Pagi ini melakukan evakuasi, tim tidak ada lagi yang turun ke bawah karena kami tinggal menarik tubuh korban saja ke bibir kawah," tutur Tri.

Tri tak bisa memerkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menuruni salah satu dari 129 gunung berapi aktif di Indonesia itu. "Tapi kami optimistis bisa sampai di bawah sebelum magrib," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Erri dilaporkan jatuh ke kawah Gunung Merapi, Sabtu lalu (16/5). Erri diduga terpeleset hingga jatuh ke dasar kawah yang berada di kedalaman 200 meter dengan suhu berfluktuasi antara 30 hingga 100 derajat celcius.

Saat ini, tim SAR tengah mengevakuasi jenazah Erri menuruni puncak gunung dengan ketinggian 2.968 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sebanyak 40 anggota tim SAR disiagakan untuk menjemput jenazah Erri. Hingga berita ini diturunkan, evakuasi jenazah Erri telah melewati Pasarburbar. (rdk)

Labels: Eri Jatuh ke Kawah Merapi

Thanks for reading Jenazah Pendaki Merapi Erri Dilarikan ke RSUD Boyolali. Please share...!

0 Komentar untuk "Jenazah Pendaki Merapi Erri Dilarikan ke RSUD Boyolali"

Back To Top