-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

May Day, Presiden Jokowi: Buruh Tidak Demo, Hanya Perayaan dan Semua Aman

May Day, Presiden Jokowi: Buruh Tidak Demo, Hanya Perayaan dan Semua AmanBagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Ngawi - Tanggal 1 Mei merupakan hari buruh sedunia atau yang dikenal dengan May Day. Ribuan buruh kabarnya akan menggelar aksi di ibukota dan beberapa daerah lainnya.

Presiden Jokowi pun berpesan agar masyarakat tak khawatir dengan aksi yang dilakukan para buruh. Menurut Jokowi, aksi buruh akan berlangsung damai.

"Kita sudah ketemu semuanya, terus itu bukan demo kok. Itu adalah peringatan, perayaan hari buruh," ujar Jokowi di Desa Klitik, Ngawi, Jawa Timur, kemarin (30/4/2015).

Sebelumnya Presiden Jokowi memang sudah bertemu dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Ghani Nena Wea. Jokowi bahkan mengajak Andi menuju Semarang dengan pesawat kepresidenan untuk meresmikan program 1 juta rumah.

"Kita kemarin ketemu sudah bicara transportasi, perumahan, semuanya kita sudah bicara semuanya. (Aksi) baik-baik saja," tutur Jokowi kemudian.

Pada hari ini Presiden Jokowi tengah berada di Solo, Jawa Tengah usai meresmikan Jalan Tol Solo - Ngawi yang dilakukan kemarin. Pembangunan jalan tol disebut Jokowi juga salah satu upaya pemerintah mengurangi beban transportasi sehingga harga kebutuhan pokok menurun dan masyarakat dapat menikmati hasilnya.

Sementara itu Andi Ghani saat diajak Jokowi pun menjanjikan aksi buruh yang damai. Dia bahkan menyebut tak akan ada penutupan jalan tol serta tempat strategis lainnya.

"Saya pastikan bahwa 1 Mei aman dan tidak perlu dikhawatirkan. Tidak ada tutup jalan tol dan lokasi strategisnya serta tidak ada perusakan aset negara dan pemerintah," kata Andi saat groundbreaking rusunawa di Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (29/4).

(bpn/ndr)
Labels: Buruh Tidak Demo, Hanya Perayaan & Semua Aman, May Day, Presiden Jokowi

Thanks for reading May Day, Presiden Jokowi: Buruh Tidak Demo, Hanya Perayaan dan Semua Aman . Please share...!

0 Komentar untuk "May Day, Presiden Jokowi: Buruh Tidak Demo, Hanya Perayaan dan Semua Aman "

Back To Top