-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

RS Darurat Indonesia Peduli Nepal Kebanjiran 425 Pasien di Hari Pertama

Prins David Saut - detikNews

 RS Darurat Indonesia Peduli Nepal Kebanjiran 425 Pasien di Hari Pertama
Kathmandu - Hari pertama RS darurat Tim Indonesia Peduli Nepal kebanjiran pasien warga Satungal, Nepal. Jumlah pasien membludak di hari pertama, total pelayanan yang diberikan kepada para korban gempa 7,9 SR itu adalah 425 orang.

"Sampai pukul 16.00 waktu Nepal, total pasien yang ditangani berjumlah 425 orang," kata Direktur Tanggap Darurat BNPB Junjungan Tambunan di Kathmandu, Nepal, Rabu (6/5/2015).

Rumah sakit berupa tenda itu mulai beroperasi pada pukul 08.30 waktu setempat. Namun antrean warga lokal telah mengular pada pukul 08.00 waktu Nepal. Rata-rata pasien mengeluhkan gangguan pernapasan, gatal-gatal, demam dan batuk.

"Ada juga kasus hipertensi dan beberapa pasien operasi ringan, ada juga yang meminta operasi namun tidak ada riwayat kesehatan maupun hasil foto rontgen. Sehingga hanya diberikan perawatan umum," ujar Junjungan.

Keberadaan rumah sakit lapangan berupa tenda karet berudara ini juga didukung oleh tenaga Puskesmas setempat dan dokter gigi dari RS Kantipur sebanyak 6 orang yang menangani 26 kasus. 20 Sukarelawan dari warga setempat juga turut membantu.

"Juga didukung 20 personel polisi lokal untuk pengaturan pasien, penataan tempat dan pendirian tenda posko tambahan karena pasien yang datang di luar dugaan," ucap Junjungan.



Foto: Tim Indonesia Peduli Nepal

(vid/jor)
Labels: Nepal, RS Darurat Indonesia Peduli Nepal

Thanks for reading RS Darurat Indonesia Peduli Nepal Kebanjiran 425 Pasien di Hari Pertama . Please share...!

0 Komentar untuk "RS Darurat Indonesia Peduli Nepal Kebanjiran 425 Pasien di Hari Pertama "

Back To Top