-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Polri: Puncak Arus Mudik H-7 Lebaran, Waspadai Pejagan Brebes dan Jomin

Elza Astari Retaduari - detiknews
 Polri: Puncak Arus Mudik H-7 Lebaran, Waspadai Pejagan Brebes dan JominJakarta - Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 17 dan 18 Juli 2015. Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Irjen Pol Condro Kirono pun memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-7 Lebaran.

"Puncak arus mudik tanggal 10 Juli 2015, hari Jumat malam. Jadi H-7 Lebaran ya," ungkap Condro di Gedung Korlantas, Jl MT Haryono, Jaksel, Selasa (16/6/2015).

Kakorlantas mengatakan, ada beberapa wilayah yang tingkat kemacetannya perlu diwaspadai seperti di Simpang Jomin di Cikampek dan pertigaan Babadan di Cirebon. Namun yang paling perlu diantisipasi adalah wilayah Pejagan, Brebes.
"Kemarin di Pejagan pas survei kita monitor sudah mulai mancet. Yang paling perlu diwaspadai wilayah Brebes," kata Condro.

Hal tersebut disebabkan karena pada arus mudik kali ini, kendaraan roda 4 sudah dapat melintasi Tol Cipali untuk menghindari jalur Pantura yang masih akan tetap dipadati pemudik yang menggunakan motor. Nantinya pemudik dengan kendaraan mobil setelah keluar dari Tol Cipali akan bisa langsung melintasi Tol Palimanan-Kanci dan Kanci-Pejagan.

Saat kendaraan keluar inilah yang akan menjadi kendala. Pasalnya kendaraan akan datang dari Jakarta secara bersamaan karena tidak tersendat macet di jalur Pantura. Sementara di pertigaan Pejagan terdapat perlintasan kereta api yang sering menjadi sebab kemacetan parah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pengendara disediakan alternatif untuk melintasi jalur darurat Pejagan-Brebes Timur. Meski jalur sepanjang 20 km tersebut belum sempurna, paling tidak pengendara dapat menghindari pertigaan Pejagan dan pasar ataupun kota Brebes.

"Nanti bisa lewat jalur darurat Pejagan-Brebes Timur," tutur Condro.


(ear/dra)
Labels: Polri, Puncak Arus Mudik H-7 Lebaran, Waspada Pejagan Brebes

Thanks for reading Polri: Puncak Arus Mudik H-7 Lebaran, Waspadai Pejagan Brebes dan Jomin. Please share...!

0 Komentar untuk "Polri: Puncak Arus Mudik H-7 Lebaran, Waspadai Pejagan Brebes dan Jomin"

Back To Top