-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Angkut 1782 Pemudik Dari Semarang, KM Dobonsolo Tiba di Tanjung Priok

Hardani Triyoga - detikNews Angkut 1782 Pemudik Dari Semarang, KM Dobonsolo Tiba di Tanjung PriokIlustrasi Kapal Laut (Foto: CNN Indonesia/Adhi W)

 Jakarta - Setelah menempuh perjalanan 12 jam dari Semarang akhirnya KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (22/7/2015), pagi ini. Kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) itu mengangkut 781 sepeda motor dan 1.782 penumpang.

"Kapal itu bersandar di Tanjung Priok tepat pukul 06.00, sesuai prediksi. Para penumpang nampak segar bugar setelah hampir 8 jam tidur, istirahat di dalam kapal," kata Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7/2015).

Sujadi menambahkan untuk menjaga ketertiban, petugas terlebih dulu menurunkan sepeda motor untuk turun. Secara bertahap, ratusan sepeda motor ini diturunkan sesuai dengan jurusan wilayah.

Misalnya, sepeda motor yang berstiker hijau jurusan Jakarta Barat dan Tangerang diturunkan pertama kali. Kemudian, stiker orange jurusan Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Bekasi. Selanjutnya, stiker berwarna kuning Jurusan Jakarta Selatan, Jakarta  Pusat dan Bogor.
"Untuk penumpang, kita utamakan anak-anak dan perempuan turun dulu," sebutnya.
Salah seorang pemudik, Aminah mengaku senang dengan pelayanan mudik menggunakan kapal laut. Ia menganggap angkutan kapal laut tergolong nyaman pada angkutan Lebaran tahun ini. Meski membawa bayi, ia tetap merasa nyaman.
"Kapalnya bersih, berpendingin udara, tidur telentang dan dapat beribadah sesuai arah kiblat serta sholat berjamaah. Kami sudah 5 kali mudik dengan kapal laut," ujar Aminah.

Adapun pelayanan mudik gratis dengan kapal laut akan diberangkatkan kembali pada tanggal 23 dan 25 mendatang. Begitu sampai di Tanjung Priok, KM. Dobonsolo dijadwalkan sore ini akan balik lagi ke Semarang.

"Pagi sampai, muat kendaraan dan jam 16.00 berangkat kembali ke Jakarta," ujar Sujadi.
(hty/ahy)
Labels: KM Dobonsolo, Pemudik, Semarang, Tanjung Priok

Thanks for reading Angkut 1782 Pemudik Dari Semarang, KM Dobonsolo Tiba di Tanjung Priok. Please share...!

0 Komentar untuk "Angkut 1782 Pemudik Dari Semarang, KM Dobonsolo Tiba di Tanjung Priok"

Back To Top