-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mensos ke Tolikara Renovasi Ruko yang Terbakar Rabu

Elza Astari Retaduari - detikNews
Mensos ke Tolikara Renovasi Ruko yang Terbakar Rabu Foto: Elza Astari

 Jakarta - Selepas meninjau korban hujan es ekstrem di Lani Jaya Papua, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan ke Tolikara. Ia akan memastikan Kemensos akan merenovasi ruko-ruko yang terbakar.

"Rabu, saya insya Allah ke Tolikara karena hal-hal yang berkaitan dampak dari bencana sosial itu tugas dari Kemensos," ujar Khofifah di rumahnya, Jl Widya Chandra, Jaksel, Senin (20/7/2015).

Khofifah menyatakan telah mengirimkan tim untuk mengecek korban dan situasi di Tolikara. Dari laporan tim Kemensos, ada 63 ruko yang terbakar.
"Kalau ada di antara mereka yang rukonya terbakar maka sesuai dengan SOP yang ada di Kemensos, ada hak untuk mereka mendapatkan renovasi ruko," kata Khofifah.

"Aparatur TNI sudah siap untuk membangun kalau bahan bakunya siap. Kita semua akan bergandengan tangan dari seluruh proses yang sedang berjalan," sambung politisi PKB itu.
Khofifah juga memastikan bahwa persediaan logistik untuk warga yang menjadi korban telah disiapkan pihaknya. Namun Khofifah enggan mengomentari mengenai surat edaran Gereja Injil di Indonesia (GIDI) mengenai larangan untuk umat muslim melaksanakan salat Id.

"Untuk hal-hal yang berkaitan dengan itu lebih baik dikomunikasikan dengan institusi terkait. Tapi saya sudah komunikasi dengan kepala BIN dan Kapolri. Kapolri sudah dari sana dan saya mendapat info dari Kapolri," tandas Khofifah.
(ear/aan)
Labels: Mensos, Renovasi Ruko yang Terbakar, Tolikara

Thanks for reading Mensos ke Tolikara Renovasi Ruko yang Terbakar Rabu. Please share...!

0 Komentar untuk "Mensos ke Tolikara Renovasi Ruko yang Terbakar Rabu"

Back To Top