-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mensos: Tidak Semua Korban Insiden di Tolikara Umat Muslim

Elza Astari Retaduari - detikNews Mensos: Tidak Semua Korban Insiden di Tolikara Umat MuslimFoto: Elza Astari

 Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengirimkan tim untuk mengecek dampak sosial insiden penyerangan terhadap umat muslim saat salat Idul Fitri di Tolikara, Papua. Ia berpendapat tidak semua korban terdampak pembakaran ruko adalah umat muslim.

"Perlu dijelaskan, bukan hanya kios penduduk muslim yang terbakar. Ada yang penduduk asli Tolikara, ada yang kristen dari Toraja karena itu merembet kan (kebakarannya)," ungkap Khofifah di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra, Jaksel, Minggu (20/7/2015).

Tim Kemensos mendata, ada 63 ruko dan 1 musala yang terbakar dalam insiden yang terjadi pada Jumat (17/7) lalu itu. Sebanyak 153 jiwa yang tinggal di 63 ruko itu kini mengungsi di belakang kantor Koramil dan Polres setempat.

"Ada masyarakat asli Tolikara. Ada yang namanya Bindo Jikwa, Dorkas Jikwa, Lasiora, ruko yang terdampak kebakaran karena merembet, toko merangkap rumah," jelas Khofifah.
"Saya sudah komunikasikan dengan Kapolri logistiknya aman maka saya ingin ke sana hari Rabu untuk memastikan langsung bahwa ini aman. Untuk anak-anak dibutuhkan trauma healing dan di sana ada 2 orang yang bisa. Sementara itu dulu," sambung politisi PKB itu.
(ear/aan)

Labels: Insiden Tolikara, Mensos, Tidak Semua Korban, Umat Muslim

Thanks for reading Mensos: Tidak Semua Korban Insiden di Tolikara Umat Muslim. Please share...!

0 Komentar untuk "Mensos: Tidak Semua Korban Insiden di Tolikara Umat Muslim"

Back To Top