-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pengusaha RI Cemas Amati Perkembangan Ekonomi China

Muhammad Idris - detikfinance
Pengusaha RI Cemas Amati Perkembangan Ekonomi China
Jakarta -Dua hari lalu pasar saham China mengalami koreksi tajam. Banyak pihak memprediksi ekonomi China akan mengalami krisis lalu mempengaruhi negara lain.

"China kita perlu cermati dengan baik dan seksama. Karena perkembangan di China ini bisa banyak berdampak ke Indonesia, kalau Yunani nggak berdampak banyak, nggak ada ketergantungan ekonomi," kata Ketum Kadin Suryo Bambang Sulisto usai buka bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015).

Sebab, kata Bambang, hubungan ekonomi Indonesia dengan China sangat erat. Nilai perdagangan antara kedua negara pun sangat tinggi.

"Oleh karena itu yah kita sangat cemas-cemaslah. Sangat cemas mencermati perkembangan di China. Mudah-mudahan agar segera ada stabilisasi lah di sana, sehingga tak berdampak pada kita," ujarnya.

Menurut Bambang, jika China menutup diri dan meningkatkan konsumsi dalam negerinya maka perhatiannya kepada negara-negara lain, termasuk Indonesia akan berkurang. Hal ini bisa menekan ekspor Indonesia ke China.

"Dampaknya kan mereka akan reformasi dan restrukturisasi, perhatian pada negara-negara lain seperti Indonesia kan jadi kuranglah. Dampaknya pada sektor yang menyeluruh," ucapnya.

(ang/ang)
Labels: Krisis Pasar Saham Cina, Pengusaha RI

Thanks for reading Pengusaha RI Cemas Amati Perkembangan Ekonomi China. Please share...!

0 Komentar untuk "Pengusaha RI Cemas Amati Perkembangan Ekonomi China"

Back To Top