-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Presiden Jokowi Akan Sering Manfaatkan Istana Bogor untuk Rapat dan Bermalam

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Presiden Jokowi Akan Sering Manfaatkan Istana Bogor untuk Rapat dan Bermalam
Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku telah berkonsultasi dengan Mensesneg Pratikno untuk membenahi lalu lintas di sekitaran Istana Bogor pada Jumat (6/2). Menurut Seskab Andi Widjajanto, itu untuk mempersiapkan manakala ada pertemuan kepresidenan yang dilakukan di Istana Bogor.

"Pertemuan-pertemuan akan efektif kalau misalnya ada beberapa hari dalam seminggu pertemuannya di Bogor dan Presiden bermalam di Bogor," ujar Andi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

Andi pun membantah ketika ditanya apakah Presiden akan menetap di Istana Bogor selama menjabat. Dia hanya menyatakan bahwa di gedung tersebut lebih memiliki ruangan yang luas sehingga dapat melakukan pertemuan dalam jumlah besar.

"Untuk protokol dan kerumahtanggaan sama saja, harus siapkan Istana Bogor sebagai alternatif tempat tinggal Presiden," imbuh dia.

Dia menyebut bahwa Istana merupakan fasilitas negara yang bisa dimanfaatkan untuk acara kenegaraan. Suasana pun relatif lebih kondusif dibandingkan dengan Istana Negara di Jl Veteran atau pun Istana Merdeja di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Mungkinkah bila ada pertemuan di Bogor untuk menghindari ditemui pihak-pihak tertentu?

"Perubahan suasana kerja saja jadi manfaatkan fasilitas Istana Kepresidenan. Secara lingkungan relatif Istana Bogor sediakan lingkungan yang lebih rileks," jawab Andi.


(bpn/ndr)
Labels: Presiden Jokowi

Thanks for reading Presiden Jokowi Akan Sering Manfaatkan Istana Bogor untuk Rapat dan Bermalam . Please share...!

0 Komentar untuk "Presiden Jokowi Akan Sering Manfaatkan Istana Bogor untuk Rapat dan Bermalam "

Back To Top