-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menteri Siti akan Bertemu Jaksa Agung Bahas Eksekusi Lahan DL Sitorus

Ferdinan - detikNews
Menteri Siti akan Bertemu Jaksa Agung Bahas Eksekusi Lahan DL Sitorus
Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar akan bertemu Jaksa Agung M Prasetyo membahas rencana eksekusi lahan milik terpidana illegal logging DL Sitorus.

"Saya hari ini berencana bertemu Jaksa Agung untuk membahas detil," kata Menteri Siti di kantor Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Jl Kalibata, Jaksel, Jumat (7/5/2015).

Terkait rencana eksekusi lahan seluas 47 ribu hektar yang digarap perusahaan milik DL Sitorus, Siti sudah melakukan pertemuan dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Sumut dan Pangdam Bukit Barisan.

"Kemarin saya sudah rapat di Medan dengan Kejaksaan Tinggi dengan Pangdam. Saya menanyakan progres masing-masing tugas karena Pangdam ada tugas melakukan pendekatan-pendekatan ketokohan dan lain-lain, dia punya kewajiban juga untuk menjaga stabilitas," sambungnya.

Saat ini kementeriannya tengah mempersiapkan alih manajemen perusahaan DL Sitorus yang menempati tanah milik kehutanan. Alih manajemen pada tahap awal dilakukan di tingkat direksi.

"Alih manajemennya dari grup corporatenya DL Sitorus harus kembali ke negara. Dalam hal ini karena keputusan MA harus ke Kehutanan, jadi kita kasih ke Perhutani dulu sementara. Memang Pemda minta juga, tapi saya bilang nanti dulu deh," jelasnya.

Berdasarkan putusan MA, perusahaan milik DL Sitorus seharusnya dieksekusi sejak tahun 2007. Namun hingga saat ini perusahaan tak kunjung dieksekusi, malah terus berproduksi. Karenanya Kejaksaan segera mengeksekusi perusahaan tersebut.


(fdn/ndr)
Labels: Bahas Eksekusi Lahan, DL Sitorus, Jaksa Agung, Menteri Siti

Thanks for reading Menteri Siti akan Bertemu Jaksa Agung Bahas Eksekusi Lahan DL Sitorus. Please share...!

0 Komentar untuk "Menteri Siti akan Bertemu Jaksa Agung Bahas Eksekusi Lahan DL Sitorus"

Back To Top