-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Promosikan Bahasa Indonesia, Dubes RI di Rusia Gelar Lomba Tulis

Erwin Dariyanto - detikNews

Promosikan Bahasa Indonesia, Dubes RI di Rusia Gelar Lomba Tulis  
Erwin Dariyanto/detikcom 
 
Moskow - Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia Djauhari Oratmangun memiliki aneka cara untuk mempromosikan budaya bangsanya. Salah satunya adalah mempromosikan agar makin banyak warga asing yang belajar bahasa Indonesia.

Djauhari akan membuka lomba penulisan berbahasa Indonesia. Tentunya tema yang dipilih adalah seputar daerah di Indonesia.

Peserta yang terpilih nantinya berkesempatan berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia. Mereka bisa kembali menulis tentang daerah-daerah yang dikunjungi itu.

Hal itu disampaikan Djauhari saat jamuan santap malam bersama rombongan anggota Dewan Perwakilan Daerah yang dipimpin ketuanya Irman Gusman bersama mahasiswa Indonesia dan Rusia. Acara tersebut berlangsung di Wisma KBRI Moskow, Rusia, Sabtu (23/5/2015) malam.

Djauhari yakin dengan dukungan anggota DPD, lomba penulisan daerah dengan bahasa Indonesia ini bisa dilaksanakan. "Nantinya pemenang akan berkesempatan berkunjung ke Indonesia, tentunya dengan peran Bapak Ibu anggota DPD," kata Djauhari.

Minat pelajar Rusia belajar budaya dan bahasa Indonesia, kata Djauhari, saat ini terus meningkat. Hal itu diakui oleh Marina salah satu tenaga pengajar di ISAA, Institut Negara-Negara Asia dan Afrika di Lomonosov Moscow State University (MGU).

Menurut Marina, di tempatnya mengajar, jurusan Asia Tenggara salah satu kelompok yang paling ramai adalah Indonesia.

"Mereka mempelajari sosial budaya, bangsa Indonesia. Orang yang ingin mengambil jurusan Indonesia makin banyak," kata Marina dalam kesempatan yang sama.

Sementara Ketua DPD Irman Gusman merasa terharu setelah mengetahui tingginya minat pelajar Rusia belajar budaya Indonesia.

(erd/vid)
Labels: Dubes RI, Rusia

Thanks for reading Promosikan Bahasa Indonesia, Dubes RI di Rusia Gelar Lomba Tulis . Please share...!

0 Komentar untuk "Promosikan Bahasa Indonesia, Dubes RI di Rusia Gelar Lomba Tulis "

Back To Top