-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ahok Diprediksi Lewat Jalur Independen dan Menang Mudah di Pilgub 2017

Aditya Fajar Indrawan - detiknews
 Ahok Diprediksi Lewat Jalur Independen dan Menang Mudah di Pilgub 2017 
Jakarta -Pilgub DKI 2017 sudah ramai dibicarakan, utamanya soal kemungkinan Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mencalonkan diri untuk mempertahankan kursinya. Ahok diprediksi akan kembali maju lewat jalur independen.

Pakar psikologi politik UI, Hamdi Muluk, dalam diskusi "Membedah Kinerja Pemimpin DKI Jakarta di Tengah Polemik Gubernur-DPRD", mengatakan Ahok berbeda dengan politikus lainnya. Dia yakin Ahok yang berani berlawanan menantang partai pengusungnya demi kepentingan publik akan didukung rakyat DKI untuk kembali maju tanpa kendaraan parpol.

"Jadi prediksi saya tahun 2017 nanti Ahok tidak akan maju dari partai politik. Tapi dia akan maju di jalur independen," kata Hamdi di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2015).
Hamdi meyakini Ahok masih calon gubernur DKI terkuat saat ini. Gayanya yang tak mau kompromi dengan korupsi dan keras ke parpol diyakini bisa memikat hati mayoritas rakyat DKI. Dia menyarankan Ahok mempertahankan gaya dan meningkatkan kinerja dalam dua tahun ke depan. Jika kinerja terus meningkat, tak akan ada saingan berarti untuk mengamankan kursi DKI-1 di 2017.

"Prediksi saya, jika dalam ‎2 tahun ini kinerja ahok terus digenjot. Soal-soal kebijakan publik dijalankan dengan konsisten, seperti bus TransJ diperbaiki, soal anggaran transparan ke publik dan melibas tanpa ampun yang main, sulit untuk challanger lain menyaingi Ahok," ulas Hamdi.
Soal isu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan maju di Pilgub DKI, Hamdi punya pandangan sendiri. Dia yakin Risma tak mau ke ibu kota, sedangkan Ridwan dianggap tak akan mampu menyaingi Ahok.

"Ditambah ‎Masyarakat Jakarta sekarang tidak mempan lagi dengan isu SARA. Jadi prediksi saya‎ 2017 mungkin masih menjadi milik Ahok," imbuhnya.

(trq/van)
Labels: Ahok, Jalur Independen, Pilgub 2017

Thanks for reading Ahok Diprediksi Lewat Jalur Independen dan Menang Mudah di Pilgub 2017. Please share...!

0 Komentar untuk "Ahok Diprediksi Lewat Jalur Independen dan Menang Mudah di Pilgub 2017"

Back To Top