-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Tanggapan Menlu Terkait Permintaan Panglima TNI soal Ambalat

Yudhistira Amran Saleh - detiknews
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko meminta Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk melakukan protes diplomatik terkait kapal perang Malaysia yang masuk ke wilayah perairan Ambalat. Menanggapi pernyataan itu, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan akan kirim protes jika memang terjadi pelanggaran.

"Jika pelanggaran confirmed terjadi, Kemlu akan mengirimkan nota protes," ujar Menlu Retno kepada detikcom, Rabu (17/6/2015).

Seperti yang diketahui, permasalahan perbatasan wilayah di Ambalat ini memang masih menjadi isu panas bagi negara Malaysia dan Indonesia. Meski begitu, Panglima TNI Jendral Moeldoko mengingatkan agar protes dilakukan dengan cara santun.

"Semua kita kelola tanpa pendekatan kekerasan, kita kelola dengan konteks politik yang lebih santun yaitu protes diplomatik dan sebagainya. Keamanan di Ambalat nggak ada masalah sebenarnya," kata Jenderal Bintang 4 itu.
Entah mengapa pelanggaran seperti ini kembali terjadi. Padahal Panglima TNI menyatakan sudah bersepakat dengan Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia untuk tidak lagi menurunkan pasukan ke wilayah Ambalat.

"Saya sering berkomunikasi dengan Pangab Diraja Malaysia untuk bersekapat Ambalat tidak perlu lagi kita turunkan pasukan bersenjata. Kita masing-masing memahami tidak ada yang perlu kita perebutkan di sana, cuma buang-buang energi," jelasnya. 
(spt/vid)

Labels: Ambalat, Menlu, Panglima TNI

Thanks for reading Ini Tanggapan Menlu Terkait Permintaan Panglima TNI soal Ambalat. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Tanggapan Menlu Terkait Permintaan Panglima TNI soal Ambalat"

Back To Top