-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pilkada Serentak, BIN Sudah Petakan Daerah yang Rawan Konflik

Elza Astari Retaduari - detikNews
Pilkada Serentak, BIN Sudah Petakan Daerah yang Rawan Konflik Foto: Rengga Sancaya
 

"Selalu kita pantau dari hari ke hari. setiap daerah tentu kita punya peta ya kira-kira yang rawan di mana. Kita sudah mengerti," ujar KaBIN Letjen (Purn) Sutiyoso.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Bedah Buku Intelijen Negara: Mengawal Transformasi Indonesia Menuju Demokrasi yang Terkonsolidasi karangan Letjen (Purn) Marciano Norman di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Kamis (30/7/2015). Sayangnya Sutiyoso tak berkenan menjelaskan di mana saja daerah-daerah yang rawan akan konflik.
Meski begitu, menurut Sutiyoso hingga saat ini keamanan terkait pilkada serentak masih kondusif. Ia mengajak semua lini, termasuk masyarakat, untuk ikut menjaga keamanan agar pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar.

"Kita semua sepakat pilkada serentak ini harus aman. Karena itu masyarakat harus mengerti bahwa ini untuk kepentingan bersama dalam masalah keamanan kan," kata Sutiyoso.
"(Kalau) di beberapa daerah terjadi kerusuhan secara bersama-sama, image kita, image Indonesia jadi buruk. Itu tidak bisa diambil alih oleh petugas saja, termasuk BIN. Harus ada partisipasi, peran serta dari masyarakat," sambungnya.


(ear/tor)
Labels: BIN, Pilkada Serentak, Sudah Petakan Daerah Rawan Konflik

Thanks for reading Pilkada Serentak, BIN Sudah Petakan Daerah yang Rawan Konflik. Please share...!

0 Komentar untuk "Pilkada Serentak, BIN Sudah Petakan Daerah yang Rawan Konflik"

Back To Top