-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Presiden Undang Tokoh-tokoh Agama ke Istana Bahas Insiden Tolikara

Mega Putra Ratya - detikNews Presiden Undang Tokoh-tokoh Agama ke Istana Bahas Insiden TolikaraFoto: Mega Putra

Jakarta - Presiden Jokowi mengundang para tokoh-tokoh agama ke Istana Negara. Para tokoh-tokoh agama ini diundang menyusul insiden penyerangan umat muslim yang sedang melaksanakan salat Idul Fitri di Tolikara, Papua.

"Maksud pertemuan ini adalah dalam rangka kita bisa menyatukan pandangan. Kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Secara khusus terkait kasus di Papua tepatnya di Tolikara," ujar Menag Lukman Hakim dalam sambutannya di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Hadir dalam pertemuan ini mewakili pemerintah Presiden Jokowi dan Wapres JK. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Sutiyoso dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.


"Kehadiran bapak ibu selaku tokoh agama diperlukan dalam rangka, nanti presiden dan wapres ingin mendengar pandangan. Dan ada kesepakatan yang jadi pegangan kita dalam menyikap kasus tersebut," jelas Lukman.

Sementara itu para perwakilan tokoh agama yang hadir diantara Ketum PBNU Said Aqil Siradj, Amidhan, Ustad Yusuf Mansyur, Azumardi Azra, perwakilan PGI dan KWI dan sejumlah ormas Islam. Hingga pukul 16.20 WIB, Pertemuan masih berlangsung.
(ega/hri)
Labels: Bahas Insiden Tolikara, Insiden Tolikara, Presiden, Undang Tokoh-Tokoh Agama ke Istana

Thanks for reading Presiden Undang Tokoh-tokoh Agama ke Istana Bahas Insiden Tolikara. Please share...!

0 Komentar untuk "Presiden Undang Tokoh-tokoh Agama ke Istana Bahas Insiden Tolikara"

Back To Top